Manusia dan Media Sosial

Disini saya akan mengulas beberapa hal yang entah kita sendiri menyadarinya atau tidak dengan adanya Media Sosial dimana kita dapat melihat dan membaca sesuatu. Kita tahu bahwa dunia berkembang begitu pesat dari abad ke abad, tahun ke tahun, bahkan dari hari ke hari, dengan adanya teknologi baru manusia dapat dengan muda mengakses sesuatu. kembali ke beberapa abad lalu yang dimana manusia ingin menyampaikan sesuatu atau memberikan informasi secara lisan atau tertulis dengan harus berjalan begitu jauh atau bermil-mil dari tempat tinggalnya sendiri. Dan mulai berkembangnya jaman terciptanya sebuah mesin atau alat yang kita tahu atau yang sering kita sebut TELEGRAM (telegraf), setelah Telegram terciptanya Telepon, setelah itu terciptanya komputer. Dengan berkembangnya jaman dua alat ini (Telepon dan Komputer) terus dikembangkan hingga saat ini adanya Handphone (Smartphone) dan Laptop.
Didalam handphone dan laptop sekarang kita bisa mengakses berbagai macam aplikasi yang berisi berbagai macam informasi berupa tulisan, gambar bahkan video.
sumber : Google
Dengan adanya media sosial entah kita sadar atau tidak bahwa tingkat kepuasan seseorang dalam mengakses sesuatu itu semakin sulit merasa puas dengan suatu hal. Begitu banyaknya orang yang mengutarakan apa yang mereka lihat, dengar, dan pikirkan.
Kita tahu dengan adanya media sosial kita bisa mengetahui informasi atau persoalan Politik, Sosial, dan Ekonomi serta berbagai macam hal lainnya, disini entah kita juga sadar atau tidak bahwa tingkat emosional seseorang itu semakin meningkat dan juga semakin mudah seseorang menganalisis suatu persoalan dan bahkan dengan sangat gampang menyimpulkan sesuatu tanpa melihat dari beberapa sisi. Dan juga seseorang dapat langsung menilai (Judge) orang lain dengan hanya melihat, mendengar, dan membaca apa yang orang tersebut tuangkan dalam media tanpa tahu orang tersebut seperti apa.



To be continue..

Comments

Popular Posts